Review buku Sulam pita pada busana

Buku ini sudah cukup lama kubeli, 12 tahun ada di rak buku..he he he..Entah kenapa pilihan tugas review buku di kelas menulis ini jatuh pada buku "Sulam pita pada busana", tapi hati ini tergerak untuk membuka kembali.



Buku setebal 122 halaman ini ditulis oleh ibu Lilik Maskuroh Setyawati, diterbitkan oleh Tiara Aksa tahun 2008. Tujuan awal membeli buku ini memang ingin mempelajari tentang sulam pita. Dari buku inilah saya bisa belajar dari awal tanpa mentor tentang sulam pita. 

  
Untuk jenis teknik sulam pita yang di tulis disini menurutku sudah lengkap, tapi kurang jelas dalam menulis langkah dan cara menusukkan jarum dan pitanya. Langkah-langkah hanya di jelaskan dengan gambar yang sangat simpel, sehingga perlu mengira ngira sendiri dengan melihat foto contoh jenis sulam pita yang ditampilkan di situ.

Tetapi aku cukup terbantu dalam proses belajar sulam pita, secara tahun 2008 itu belum booming tutorial di medsos ataupun video youtube. Kelebihan dalam buku disertakan banyak contoh-contoh foto sulam pita yang sudah diterapkan pada busana. Apalagi di sebelah foto ada pola desain sekalian. Jadi bisa jiplak pola langsung.


Dari buku ini aku sudah menghasilkan banyak hasil sulam pita yang langsung diaplikasikan pada baju pelangganku.

Judul buku : Sulam pita pada busana
Penulis : Siti M. setyawati
Penerbit : Tiara Aksa
Cetakan : 2008


Komentar

  1. Hasil sulamnya cantiiik. Hanya aku menyerah sama yg namanya jahit, menyulam, dan sejenis. Wkwkwkwk. Ga telaten. Mgkn krn kebiasaan maen paper. Thanks for sharing yaa

    BalasHapus
  2. Niat sulam pita dari lama tapi belum mulai-mulai :-)

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Keseruan kelas

Saling Koreksi