Sepenggal kisah

Pada awal pernikahan kami,7-8 bulan setelah menikah. Suami di pindah tugaskan oleh kantor dari Malang ke Kediri. Jadi deh aku harus keluar dari pekerjaan di bagian  PPIC sebuah perusahaan garmen yang lumayan besar dan terkenal di Malang.


Saat pindah dan tinggal di Kediri, ga mau dong berdiam diri saja....hanya menunggu suami pulang kerja, tapi tak mungkin juga ada perusahaan yang mau menerima karyawan yang lagi hamil...saat itu sedang hamil 4 bulan anak pertama..

Bermodalkan mesin jahit hitam tua pemberian orang tua, dan dasar pendidikan desain busanaku..Aku memberanikan diri menerima permak2 baju awalnya..tak lama berani menerima juga jahitan baju2 dari saudara, tetangga, dan teman..


Setelah berjalan beberapa waktu , mertua yang baik hati sedang mendapat rejeki lebih, dibelikannya beberapa mesin baru untuk membesarkan usaha..mesin obras benang 4, mesin neci, dan mesin bordir ( aku ga bisa 
bordir, mertua berharap suatu saat Nanti aku bisa - meski kenyataanya aku 
belum bisa juga sampe sekarang 🤭🤭 )


Makin semangat dong...yang biasanya antri obras di tempat lain...mau neci / bis tunggu ke toko dulu..sekarang sudah tinggal dijalanin sendiri semua di rumah...makin banter pula orderan yang masuk..

Beberapa tahun berlalu kami pindah lagi ke Malang ,tetap dengan usaha yang sama. Kami menambah beberapa mesin baru lagi, mesin jahit high speed, mesin overdeck dan mesin rantai ,juga mesin potong kain yang ukuran kecil.
Karena sudah mulai merambah dunia kaos. Yang awalnya hanya menerima orderan pribadi, sudah mulai menerima seragam2, atau orderan dalam jumlah banyak..Mulai ada beberapa teman yang membantu menjahit..Aku bagian potong kain dan persiapannya, dari mulai mencari orderan membeli bahan...


3 tahun terakhir semakin senang karena banyak wanita2 bertambah cantik memakai baju buatan kami. Berawal dari seorang teman yang meminta tolong membuatkan kostum baju ala2 Belanda untuk disewakan di tempat wisata di kota Batu, ada banyak foto2 ya kuposting di IG : Dwimira_ Sinai Clothing. Dari situlah semakin banyak pihak baik itu perorangan dan perusahaan / tempat wisata  dari luar kota  Malang bahkan dari luar pulau order. Ada yang untuk acara graduation sekolah, untuk pesta tematik, persewaan di studio foto, disewakan di tempat2 wisata.

(Foto dikirim oleh pelanggan )

Sangat bersyukur , usaha konveksi ini sudah berjalan 15 tahun ..dan akan tetap konsisten kami jalankan. Berharap suatu saat nanti semakin banyak order dan produksi sehingga semakin banyak pula bisa menjadi saluran berkat untuk teman2 penjahit di sekitar kami.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Review buku Sulam pita pada busana

Keseruan kelas

Saling Koreksi